Sunday 17 February 2008

Doa Sesudah Ziarah Nabi saw

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad

Allâhumma ilayka alja’tu amrî, wa ilâ qabri nabiyyika Muhammadin shallallâhu `alayhi wa âlihi `abdika wa rasûlika asnadtu zhahri, wal qiblatal latî radhîtu li-Muhammadin shallallâhu `alayhi wa âlihi istaqbaltu. Allâhumma innî ashbahtu la amliku linafsî khayra mâ arjû lahâ, wala adfa`u `anhâ syarra mâ anhdzaru `alayhâ. Fa ashbahatil amûru kulluhâ biyadika wala faqîra afqaru minnî, innî limâ abzalta ilayya min khayrin faqîr. Allâhummardudnî minka bikhayrin wala râdda lifadhlika. Allâhumma innî a`ûdzu bika min an tubaddila ismî, wa tughayyira jismî aw tuzîla ni`mataka ‘annî. Allâhumma zayyinnî bittaqwâ, wa jammilnî binni`ami, waghmurnî bil`âfiyah, warzuqnî syukral `âfiyah.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, kepada-Mu kupasrahkan urusanku, pada kubur Nabi-Mu Muhammad saw hamba-Mu dan rasul-Mu kusandarkan bebanku, pada qiblat yang Kau ridhai bagi Muhammad (saw) kuhadapkan diriku. Ya Allah, aku tak mampu meraih kebaikan yang kuharapkan, tak mampu menolak keburukan yang kutakutkan, karena semua urusan ada di tangan-Mu, dan tidak ada kebutuhan yang dapat kupenuhi dari diriku kecuali dari kebaikan yang Kau anugerahkan kepadaku. Ya Allah, anugerahkan kepadaku kebaikan dari-Mu dan janganlah Kau halangi aku dari karunia-Mu. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari pergantian namaku, perubahan tubuhku atau hilangnya nikmat-Mu dariku. Ya Allah, hiasi diriku dengan takwa, indahkan diriku dengan nikmat-nikmat-Mu, liputi diriku dengan keselamatan, dan anugerahkan kepadaku kemampuan untuk dapat mensyukuri keselamatan.

Sesudah itu, disunnahkan membaca Surat Al-Qadar (11 kali) kemudian sampaikan hajat Anda kepada Allah, insya Allah diijabah. Kemudian lakukan Shalat ziarah dua rakaat, dan pahalanya dihadiahkan kepada Rasulullah saw.

Doa ini dikutip dan disarikan dari kitab Mafâtihul Jinân (kunci-kunci surga)
Yang berminat tek arab doa ini bisa pesan ke Yayasan Al-Musthafa

Wassalam
Syamsuri Rifai

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, dan Artikel-artikel Islami klik di sini:
http://shalatdoa.blogspot.com
http://syamsuri149.wordpress.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

No comments: